Cara meningkatkan CPM Adsterra Indonesia

Cara meningkatkan CPM Adsterra Indonesia

Hayo, siapa yang mampir disini karena CMP iklan di blognya kecil?

Adsense adalah primadona, namun tidak semua orang bisa diterima layanan periklanan yang satu ini. Ada banyak syarat yang harus dipenuhi, dan berbagai kriteria yang tergolong sulit untuk dicapai. Adsense sendiri terkadang butuh waktu lama dalam proses reviewnya sehingga mereka yang tidak sabaran akhirnya memilih mencari alternatif yang lebih murah.

Dan salah satunya adalah Adsterra.

Adsterra adalah layanan iklan untuk publisher dan advertiser yang cukup terkenal dikalangan blogger. Hal ini karena proses pendaftaran dan pengajuan di Adsterra yang tidak ribet. Namun banyak yang berhenti ditengah jalan karena penghasilan harian yang didapat sangat kecil. Bahkan hanya sampai 0.013 dollar saja. Hal ini jelas berbeda dengan Adsense yang mungkin sudah mendapat beberapa ribu untuk jumlah traffic yang sama.

Lalu munculah pertanyaan "Bagaimana cara meningkatkan CPM nya?"

Nah disini, Main Masuk akan membahas mengenai hal ini dengan sangat rinci dan tentunya akan sangat bermanfaat bagi kalian.

Sumber Traffic

Perlu kita ketahui bahwa pendapatan kita tersebut berasal dari uang yang dibayarkan pengiklan untuk traffic kita. Nah, pengiklan biasanya memilih traffic apa saja yang dia inginkan seperti Android, Jaringan 4G, Lokasi Indonesia.

Nah, seperti yang kita ketahui bersama untuk jaringan iklan selain Adsense dan MGID, Indonesia masih memiliki nilai yang cukup rendah yaitu baru berada pada Tier 2 dari 3 Tier yang ada.

Traffic dari Tier 2 biasanya tidak terlalu mahal karena warganegara Tier 2 masih belum seperti negara maju dalam berbelanja di Internet. Selain itu penghasilan untuk dibelanjakan juga tidak terlalu besar, dan hal inilah yang menyebabkan sedikitnya pengiklan yang bersaing sehingga harga iklannya murah.

Jadi kalian sudah tahu apa yang harus dilakukan bukan?

Carilah Traffic Dari Negara-Negara Tier 1.

Jumlah Iklan

Adsterra sendiri menyarankan penggunaan satu iklan untuk masing-masing jenis iklan yang ditawarkan alias tidak ada kode yang double. Mungkin kalian berpikir, semakin banyak kode iklannya maka jumlah viewnya makin banyak juga. Hal itu memang benar, namun pengiklan jelas tidak mau iklannya tampil banyak kali hanya untuk orang yang sama. Alhasil mereka tidak tertarik lagi dengan traffic kalian dan jadilah $0.0013 menjadi CMP kalian wkwk.

Terlalu Banyak Iklan Dari Sumber Berbeda

Terkadang karena keserakahan, seorang pemilik blog memasang iklan dari berbagai penyedia. Hal ini jelas tidak baik karena ada peluang iklan yang lain tertutupi, gagal diload atau bahkan tidak dihitung dan malah akan merugikan kalian.

Nah, sekarang kita bahas cara meningkatkan CPM Adsterra kalian:

  1. Pasang semua kode iklan yang ada (kecuali vast jika web kalian tidak support)
  2. Jangan menggunakan berbagai penyedia iklan disatu blog
  3. Cari Traffic dari Negara Tier 1
  4. Manfaatkan Direct Link

Direct link adalah salah satu tambang emas yang disediakan oleh Adsterra. Hal ini karena direct link ini memiliki fitur smart ads yang akan memilihkan iklan untuk orang yang membukanya.

Mungkin kalian pernah mengalaminya saat ingin mendownload sesuatu di Internet. Terkadang kalian malah menekan tombol download palsu yang mengarah ke iklan. Nah, begini jugalah cara penggunaan dari direct link tersebut.

5.Berdayakan Iklan Popunder Iklan Popunder ini adalah salah satu yang memiliki CPM tinggi selain dari Direct Link, karena iklan langsung dijalankan saat web dibuka. Dan tidak jarang user juga terjebak dalam iklan tersebut dan melakukan aksi yang akan menuntun pada CPA yang bayarannya lebih besar.

Nah, mungkin sekian informasi mengenai cari menaikkan CPM Adsterra, dan jika kalian ingin mendapatkan saldo bonus maka silahkan daftar menggunakan link dibawah ini:

Disini

1.Bonus hanya berlaku untuk pengguna baru 2.Bonus akan muncul setelah kalian mencapai $100 pertama 3.Bonus 25% dari total penghasilan

Previous Post Next Post